Jenis Usaha Rumahan Bermodal Kecil

Usaha rumahan merupakan jenis usaha yang tidak memerlukan modal besar dan dapat dilakukan di rumah. Apapun profesi Anda sekarang, entah itu ibu rumah tangga, pegawai negeri, karyawan swasta, maupun anak sekolah dapat menjalankan usaha rumahan tersebut. Kebanyakan orang yang akan memulai usaha biasanya mengurungkan niatnya tersebut karena berpikiran bahwa untuk dapat memulai usaha, pastilah membutuhkan modal yang besar. Kenyataanya tidaklah demikian, Anda dapat memulai usaha dengan skala rumahan dulu sehingga tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya.

jenis usaha rumahan bermodal kecil

Anda yang memiliki usaha rumahan tidak perlu berkecil hati. Usaha dengan skala rumahan ini dapat berkembang menjadi besar jika Anda menjalankannya dengan serius, tekun, dan pantang menyerah. Usaha ini juga dapat menopang penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan yang harganya kian hari kian merangkak naik ini. Berikut ini akan kami ulas beberapa jenis usaha rumahan bermodal kecil.

Jenis Usaha Rumahan Bermodal Kecil

Produksi Kue Rumahan

Bagi Anda yang memiliki keahlian dan hobi memasak, jenis usaha rumahan yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Meskipun sudah banyak orang yang menekuni usaha ini, janganlah membuat Anda lantas putus asa dan mengurungkan niat berbisnis. Buktikan bahwa Anda bermental baja dan mampu menjalankannya. Anda harus berinovasi terhadap produk Anda agar kue yang Anda jual memiliki ciri khusus yang membedakannya dari produk kompetitor sehingga secara otomatis pelanggan akan selalu mencari kue Anda. Usaha kue ini akan semakin menggiurkan apalagi jika sudah mendekati hari raya.

Usaha Katering Rumahan

Saat ini ada banyak sekali kantor dan sekolah - sekolah yang membutuhkan jasa katering bagi para karyawan dan muridnya agar mereka tidak perlu keluar dari lingkungan kantor atau sekolah mereka pada saat jam makan siang. Anda dapat melakukan promosi dengan menawarkan jasa katering Anda kepada kantor dan sekolah - sekolah mengenai usaha katering yang Anda jalankan. Buatlah variasi menu makanan agar konsumen tidak merasa bosan dengan menu yang kita buat.

Usaha Gorengan

Makanan yang satu ini kerap menjadi makanan favorit kebanyakan orang di Indonesia, mulai dari muda sampai dengan tua, semuanya menyukai makanan bernama gorengan ini. Anda dapat berjualan gorengan di depan rumah Anda ataupun menjualnya di tepi jalan dengan menggunakan gerobak. Yang perlu diperhatikan adalah perhatikan rasa dari gorengan yang Anda buat, jangan sampai konsumen meninggalkan Anda karena rasa gorengan Anda yang kurang pas di lidah mereka.

Air Minum Isi Ulang

Usaha rumahan yang satu ini juga sangat menjanjikan, karena semua orang yang hidup di dunia ini pasti membutuhkan air untuk minum. Apalagi jika lingkungan tempat tinggal Anda memiliki kualitas air yang buruk, maka usaha air minum isi ulang Anda akan mendapatkan banyak pelanggan. Usaha ini dapat dijalankan menggunakan ruang tamu atau garasi rumah Anda, selain itu Anda juga dapat merekrut orang untuk mengantarkan galon ke rumah konsumen.

Demikianlah beberapa jenis usaha rumahan bermodal kecil yang dapat kami ulas. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang mempunyai keinginan membuka usaha skala rumahan dengan modal kecil.
Previous Post
Next Post

0 comments: