Keindahan Alam Tempat Wisata di Tasikmalaya

Berbagai macam tempat wisata di Tasikmalaya tersedia khusus bagi para wisatawan yang berkunjung. Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat ini ternyata menyimpan keindahan yang begitu banyak. Objek wisata yang paling banyak adalah berupa wisata alam. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di Tasikmalaya.

Indahnya Tempat Wisata di Tasikmalaya

tempat wisata di Tasikmalaya

Keindahan alam Tasikmalaya memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menawarkan keindahan alam adalah Situ Gede. Objek wisata yang satu ini dihiasi dengan hutan alam yang berada pada sebuah pulau kecil yang terletak di tengah-tengah Situ. Luas dari wilayah Situ Gede kira-kira 47 hektar. Terdapat berbagai macam wisata alternatif di tempat ini. Ada wisata air, wisata ziarah, wisata olahraga, hingga tersedia pula tempat untuk berwisata kuliner. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, tetapi Situ Gede bisa masuk ke dalam daftar tempat yang wajib anda kunjungi ketika sedang berada di Tasikmalaya.

Bagi anda yang senang berwisata ke gunung, Tasikmalaya juga memiliki gunung yang bisa anda kunjungi. Gunung tersebut adalah gunung Galunggung. Gunung Galunggung menyediakan keindahan alam yang luar biasa. Mata anda akan dibuat kagum dengan pemandangan yang ada. Di lokasi gunung Galunggung, terdapat kawah yang merupakan bekas letusan menyerupai sebuah danau. Ketika dilihat dari kejauhan, maka akan terlihat sebuah pulau kecil dan anda bisa melihat ikan-ikan yang berenang di danau ini. Melalui puncak gunung, anda bisa menikmati panoraman indah yang menakjubkan.

Tempat Wisata di Tasikmalaya Berupa Air Terjun

Kalau tadi kita sudah bicara soal situ dan gunung, berikutnya Tasikmalaya juga memiliki objek wisata berupa air terjun. Salah satunya adalah Curug Dengdeng. Curug atau air terjun ini berada pada gunung Raja. Hilir dari curug Degdeng berada Pada Sungai Cimedang. Tempat wisata di Tasikmalaya yang satu ini memiliki 3 tingkatan curug. 13 m, 11 m, dan 9 m. Di tingkat pertama, dapat terlihat aliran sungai Cikembang serta pemandangan alam yang menakjubukan. Dimana terdapat hamparan sawah dan pohon kelapa yang tersebar dengan jelas. Lalu pada tingkat kedua, terlihat indahnya curug tingkat ketiga yang begitu lebar. Lalu pada tingkat ketiga, akan terlihat jelas pemandangan curug yang indah. Ada salah satu bagian curug yang konon katanya jika mandi di tempat tersebut akan membuat orang awet muda.

Tasikmalaya masih memiliki objek wisata berupa air terjun yang lainnya. Selanjutnya ada air terjun Ciparay. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Karacak dan Gunung Dinding Ari, tepatnya di Dusun Parentas. Sayangnya, lama kelamaan air terjun ini mulai ditinggalkan oleh para pengunjung, meskipun sempat menjadi tujuan wisata yang populer. Padahal air terjun ini merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang sangat indah.
Previous Post
Next Post

0 comments: