Inilah Garuda Wisnu Kencana Tempat Wisata Di Bali

Bali telah terkenal sebagai surga dunia terakhir untuk berwisata. Tak hanya pantai kuta dan sanur di bali juga terdapat sebuah taman wisata yaitu garuda wisnu kencana atau sering disebut GWK. Lokasinya terletak di sebelah selatan kota denpasar. Taman wisata ini merupakan sebuah landmark kota bali yang khas. Disana terdapat patung dewa wisnu ukuran raksasa yang mengendarai tunggangannya yaitu garuda. Selain terdapat patung garuda yang dikendarai oleh wisnu, ada pula patung garuda setinggi 18 meter yang terletak di belakang plaza wisnu. Di GWK ini anda bisa melihat-lihat beberapa tempat wisata yang artistik dan asri.

Tempat Wisata Di GWK

garuda wisnu kencana

1. Plaza Wisnu

Area tertinggi yang berada di garuda wisnu kencana adalah plaza wisnu. Disini pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam sekitar serta beberapa acara atau kegiatan tradisional masyarakat bali. Sebagai landmark utama tempat ini adalah patung wisnu yang berada di tengah dan di kelilingi oleh air mancur. Kabarnya sumur yang memancarkan air mancur tersebut tak pernah kering dan merupakan sumur suci penduduk sekitar. Di sebelah patung wisnu adalah parahayangan samoka giri. Cerita rakyat setempat menyebutkan bahwa tempat parahayangan tersebut adalah sebuah tempat kramat dengan kekuatan magis yang suci.

2. Street Thaeter

Tempat di mana semua perayaan di langsungkan adalah di street teater ini. Spot ini merupakan tempat yang menjadi destinasi awal dan akhir dari taman garuda wisnu kencana. Disini pengunjung bisa melihat beberapa penampilan kesenian tradisional bali seperti barong, parade dan rindik. Tak hanya itu bagi pengunjung yang ingin membeli kenang kenangan atau cinderamata khas garuda wisnu kencana di sinilah tempatnya. Selain souvenir pengunjung juga bisa membeli berbagai perawatan tubuh untuk massage ataupun spa khas bali.

3. Lotus Pond

Area wisata garuda wisnu kencana yang satu ini merupakan areal outdoor yang paling luas di Garuda wisnu kencana. Berbagai macam acara berskala besar telah dilaksanakan di area lotus pond ini. Tempat ini merupakan tempat yang memiliki pemandangan yang unik dengan latar belakang batu kapur serta patung garuda yang megah. Lotus pond bermakna teratai yang mengandung simbol keindahan dna kemakmuran. Bunga teratai memiliki filosofi yang sangat dalam sehingga terlihat banyak para dewa hindu yang membawa bunga tersebut. Lotus pond merupakan tempat terbuka seluas 4000 meter persegi yang sangat eksotis dengan hiasan patung garuda. Areal ini bisa menampung 7000 orang

4. Taman Indraloka

Taman indraloka merupakan bagian dari garuda wisnu kencana yang memiliki bentangan pemandangan alam yang indah. Taman indraloka merupakan tempat yang menjadi favorit bagi para wisatawan yang mengunjungi GWK. Taman ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai venue acara acara atau pesta yang bertaraf kecil hingga menengah. Biasanya taman indraloka digunakan sebagai tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan atau pertemuan. Di taman indraloka ini kita bisa melihat landmark kota bali dengan pemandangannya yang indah.
Previous Post
Next Post

0 comments: