Tempat Wisata Di bengkulu paling diminati wisatawan

Bengkulu merupakan salah satu bagian dari provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera. Walaupun letaknya yang tidak cukup strategis, namun Bengkulu merupakan kota yang tergolong kota yang maju karena kaya akan sumber daya alam serta sudah dilengkapi dengan infrastruktur yang cukup maju. Tak hanya itu, Bengkulu juga memiliki banyak tempat wisata yang memukau. Kebanyakan tempat wisata di Bengkulu tergolong ke dalam wisata alam seperti, pantai, pulau, maupun danau. Namun bagi anda yang ingin mengenang jasa-jasa para pahlawan dan ingin lebih menghargai nilai-nilai perjuangan anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata peninggalan sejarah.

Untuk anda yang berencana berlibur ke Bengkulu maka akan kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi objek wisata di Bengkulu. melewatkan berkunjung ke sana sama halnya dengan melewatkan keindahan dan juga pemandangan panorama alam yang amat sangat menakjubkan. Untuk itu, akan kami coba berikan informasi selengkap-lengkapnya mengenai beberapa objek wisata yang terdapat di Bengkulu.

Pantai Panjang, Tempat Wisata di Bengkulu Yang Menakjubkan

tempat wisata di Bengkulu

Pantai panjang merupakan salah satu tempat wisata di Bengkulu yang memiliki cukup banyak pengunjung, pantai ini sendiri berada di kilometer 3 dari pusat kota Bengkulu. Untuk datang ke tempat ini, anda bisa menjangkaunya dengan kendaraan umum yang telah disediakan oleh pemerintah kota setempat. Pantai ini tergolong pantai yang unik karena disepanjang pantai dikelilingi oleh pohon cemara. Selain itu di sekitar pantai ini juga terdapat banyak sekali rumah makan dan juga penginapan atau hotel dekat wisata sehingga khawatir lagi jika ingin menginap di sini. Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang begitu menakjubkan serta dapat menikmati indahnya momen sun rise dan sun set yang bisa anda abadikan. Selain itu tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang, cottage, serta area parkir yang lua

Danau Tes

Danau Tes merupakan salah satu objek wisata di Bengkulu yang cukup terkenal. Danau ini tergolong ke dalam salah satu danau yang terbesar di daerah bengkulu. Dengan latar belakang area perbukitan dan pemandangan hijau, membuat pemandangan danau ini semakin menakjubkan. Sumber air segar yang mengalir ke danau ini berasal dari Sungai Ketahuan yang merupakan sumber perairan utama. Di tengah-tengah danau terdapat sebuah area persawahan dan perkampungan.

Rumah Pengasingan Bung Karno, Tempat Wisata di Bengkulu Yang Bersejarah

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Bengkulu yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tempat ini terletak di jalan Anggut Atas yang kemudian sekarang berubah menjadi Jalan Soekarno-Hatta. Tempat ini menjadi rumah tempat tinggal Presiden Soekarno selama Beliau di Asingkan di Kota Bengkulu pada saat zaman pemerintahan Hindia-Belanda berkuasa.
Previous Post
Next Post

0 comments: