Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan masalah yang sering di alami semua orang. Ada banyak sekali penyebab jerawat muncul di wajah kita. Bisa karena faktor hormon, makanan, tidak rajin membersihkan muka dan masih banyak lainnya. Yang paling menyebalkan dari jerawat adalah luka bekas jerawatnya. Jerawat sudah hilang tetapi bekasnya tidak hilang. Ini akan meninggalkan noda hitam di wajah dan bisa membuat penampilan anda kurang menarik. Mungkin anda sudah melakukan banyak cara untuk membersihkan bekas jerawat. Tetapi belum berhasil juga. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan luka bekas jerawat secara alami.

cara menghilangkan luka bekas jerawat

6 Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

Jeruk Nipis

Khasiat jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat memang sudah tidak diragukan lagi. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C dapat berfungsi sebagai antioksidan yang menghilangkan kotoran di dalam wajah anda. Cara ini sudah terbukti ampuh dan banyak kosmetik anti jerawat yang terbuat dari bahan dasar jeruk nipis. Cara membuat masker jeruk nipis juga sangat mudah. Ambil satu buah jeruk nipis, cuci bersih. Kemudian belah menjadi dua. Usapkan jeruk nipis pada wajah yang berjerawat. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dan tangan anda terlebih dahulu. Supaya tidak terkena infeksi.

Mentimun

Di dalam mentimun mengandung potassium dan vitamin C yang sangat tinggi. Kedua zat ini berfungsi sebagai radikal bebas. Jadi akan mencegah kulit terkena berbagai kotoran yang berbahaya. Selain itu mentimun mengandung air yang sangat tinggi. Ini akan membantu kulit anda lebih segar dan sehat. Tak hanya itu saja, mentimun mengandung silica yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Sehingga mencegah munculnya keriput pada kulit. Anda bisa menghaluskan mentimun sampai halus. Kemudian letakan pada wajah yang terdapat luka jerawat. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu.

Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya digunakan untuk menurunkan berat badan anda. Teh hijau bisa digunakan untuk menghilangkan luka jerawat di wajah anda. Di dalam daun teh hijau mengandung anti oksidan yang bernama EGCG (Epigallocatechin Gallate). Jenis antioksidan ini lebih efektif 200 kali dibandingkan vitamin E. jadi bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, mengurangi peradangan dan mengurangi produksi minyak. Anda bisa meminumnya setiap hari atau menjadikannya sebagai toner. Seduh daun teh, dinginkan. Kemudian ambil handuk atau kapas. Celupkan kemudian letakkan pada wajah yang ada bekas jerawat.

Madu

Madu merupakan bahan alami yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Madu memiliki 1000 manfaat untuk tubuh kita. Termasuk sebagai cara menghilangkan luka bekas jerawat di wajah anda. Madu dapat membantu merangsang proses regenerasi kulit, menghilangkan nyeri dan tentunya menghilangkan bekas luka. Anda bisa mengoleskan madu murni ke wajah setiap harinya. Lakukan sehari sekali. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 25 menit, bilas sampai bersih.

Daun Mint

Tanaman yang mempunyai nama latin Mentha Piperita ini biasanya digunakan untuk membuat minyak angin, obat kumur atau pasta gigi. Tetapi daun mint dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat di wajah anda. Daun mint berfungsi sebagai antioksidan dan antinflamasi. Cara membuat masker dari daun mint juga sangat mudah. Ambilah beberapa lembar daun mint. Cuci sampai bersih kemudian haluskan. Tak perlu terlalu halus supaya bisa berfungsi sebagai scrub. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian cuci bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang sering digunakan untuk merawat rambut anda. Lidah buaya mengandung asam amino dan lignin yang berfungsi untuk meregenerasi kulit dan melembabkan kulit. Tak hanya itu saja. Lidah buaya juga berfungsi anti radang. Ini akan membantu mencegah peradangan pada kulit dan membuat bekas luka jerawat anda hilang. Ambilah 1 batang lidah buaya, belah menjadi dua kemudian ambil gelnya yang berwarna putih. Haluskan gel tersebut kemudian letakan di wajah yang terdapat bekas luka jerawat. Diamkan selama 25 menit kemudian bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

Menghilangkan bekas luka jerawat memang tidak ada yang instan. Harus dilakukan secara rutin dan disiplin. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah setiap harinya, perbanyak konsumsi air putih dan konsumsi makanan bergizi. Ini akan membantu proses menghilangkan bekas jerawat lebih cepat. Olahraga secara teratur juga membuat bekas luka jerawat cepat hilang. System metabolisme tubuh akan semakin baik dan membuat kotoran di dalam tubuh cepat hilang. Itulah sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai cara menghilangkan luka bekas jerawat secara alami. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Sumber Info : http://www.infokesehatanlengkap.com
Previous Post
Next Post

0 comments: